Rabu, 24 Juni 2015

Ini Pendapat Mendikbud tentang Masa Depan UN Online

Anies Baswedan 


POJOKSATU.id, JAKARTA – Mendikbud, Anies Baswedan memiliki pandangan tersendiri tentang masa depan UN online yang baru saja dilaksanakan pagi tadi, Senin (13/4).
UN online yang dilaksanakan tahun ini memang dirasakan banyak membawa dampak positif bagi para siswa, salah satunya memudahkan para siswa dalam mengisi lembar jawaban dan meghemat waktu pengerjaan karena tak harus menghitamkan jawaban.

     Anies mengatakan, ujian nasional computer based test (UN CBT) atau UN online akan mempermudah para siswa karena ujian nasional ini bisa dilakukan dimana saja.

     “Ke depan pola penyelenggaraan ujian nasional juga tidak harus dilakukan di tempat yang sama karena berbasis komputer. Ujian nasional bisa dilakukan di tempat lain, bahkan di sekolah lain,” jelas Anies saat melakukan sidak UN di Tanggerang Selatan, Senin (13/4).

      Menurut mantan rektor Universitas Paramadina ini, diadakannya UN online ini ke depannya akan membawa dampak positif, salah satunya untuk menghemat biaya cetak dalam pelaksanaan UN berbasis komputer ini.

     “Ujian berbasis komputer ini bisa penghematan biaya, efisien dalam pengiriman soal ujian dan menjaga integritas,” sambungnya.


http://pojoksatu.id/pojok-news/2015/04/13/ini-pendapat-mendikbud-tentang-masa-depan-un-online/

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar